Lurah Mengkatip Dampingi Monitoring dan Pembinaan Situs cagar Budaya

  • Aug 24, 2024
  • Admin Kelurahan Mengkatip

Mengkatip, 24 Agustus 2024 Lurah Mengkatip bapak Yong Cifat Desprianto, S.Pd melakukan pendampingan dalam kegiatan monitoring dan pembinaan situs bersejarah yang memiliki nilai sejarah dan budaya tinggi bagi masyarakat.  

Dalam kesempatan tersebut, bapak Yong Cifat Desprianto, S.Pd bersama tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga bagian Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan melakukan pemeriksaan kondisi fisik situs, serta mengevaluasi berbagai aspek yang berkaitan dengan perlindungan dan pengelolaan cagar budaya. Tim juga memberikan rekomendasi mengenai perawatan yang diperlukan untuk menjaga keutuhan situs masyarakat.

Lurah Mengkatip menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya pelestarian cagar budaya dengan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait. " Situs-situs cagar budaya adalah warisan berharga yang harus kita jaga untuk generasi mendatang. kami berkomitmen untuk memastikan bahwa situs-situs ini mendapatkan perhatian dan perawatan yang layak," ujar Bapak Yong Cifat.

Kegiatan monitoring ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga situs-situs bersejarah dan mendorong partisipasi aktif dalam pelestariannya.